CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 01 Agustus 2011

Hunting Vendor Fotografi

       Menurutku vendor fotografi ini salah satu elemen penting dalam pesta pernikahan...Karena foto dan video adalah kenangan pernikahan kita...Sampai qt nanti punya anak cucu pun, qt bisa menunjukkan foto dan video pernikahan dulu...Ugghh...so sweet kan??bisa dibilang ini kenangan abadi yang bisa menggambarkan pernikahan qt..Jadi memang harus hati2 banget buat memilih vendor ini...Memilih vendor ini nggak bisa sembarangan, gak mau banget kan kalo foto pernikahan qt diambil asal2an...Hadeeeeehhh...jangan sampe deehhh...Tantangan besar buat aq dalam milih vendor fotografi ini...Karena seperti yang udah aq bilang sebelumnya kalo aq dan bebekq capeng kere berbudget terbatas...jadi yaaahhh...harus bisa dapet vendor berkualitas dengan harga yang reasonable..huhuhuhu...

     Seperti biasa andalanku untuk hunting2 adalah suhu Google..tapi sayang seribu sayang, pencarianku kurang membuahkan hasil...Apa karena keyword-ku salah y???Gagal hunting lewat suhu Google, aq hunting pake andalan selanjutnya : Facebook...hehehehehe...Lumayan lah dari FB bisa nemu beberapa vendor fotografi..Langkah selanjutnya adalah kirim2 email dan PM buat minta Price List (PL) ke masing2 vendor tersebut...Sangat membantu buat capeng berbudget terbatas sepertiku, karena dari PL itu aq bisa tau range harga masing2 vendor...Jadi vendor yang harganya diatas budget-ku bisa dikeluarkan dari list, walaupun ada yang dengan berat hati tapi harus aq keluarin (baca : suka banget ama hasil fotonya, tapi out of budget..hikkzzz...) Biar hemat waktu juga, kan sayang banget kalo udah jauh2 qt datengin studionya tapi ternyata harganya out of budget...Selain harga, aq juga liat contoh2 hasil foto yang ada di FB mereka....Dari contoh foto itu qt bisa tau perkiraan hasil jepretan sang fotografer...Karena masing2 fotografer punya gaya yang beda dalam mengambil foto, juga dalam mengedit foto...

      Setelah memilih2, didapatlah beberapa vendor yang aq suka hasil foto dan editannya serta masuk sama budgetku...Beberapa di antaranya adalah :
1. Aditya Doff Photography --> cek FB-nya di sini... Beberapa contoh hasil jepretan Aditya...








Unik juga ni fotonya..simple..

candid waktu lempar bunga...


2. Mario Photography --> check his FB here... Ini beberapa contohnya...








suka tone warna foto ini..





3. LensaCinema VideoPhotography --> cek FB mereka di sini...yang menarik adalah mereka menawarkan wedding interview, jadi keluarga; temen2; n tamu yang dateng mereka wawancara buat kasih pesan n ucapan selamat buat pengantin..suka idenya... Langsung cek FB-nya aja yaaahhh...

4. Potrait --> cek FB di sini... Sebetulnya dari PL yang aq minta, Potrait ini di atas budgetku, tapi berhubung ownernya Potrait adalah tante iparku, jadi ya ada kemungkinan bakal pake vendor ini..Kalo hasil fotonya aq emang suka banget, waktu wisuda aq foto di Potrait, tapi ya itu agak out of budget...hikkzzz...

lucuuuu...kreatif yaahh...




   Kemungkinan besar ibuku juga bakal pilih vendor ini, eyangku pun pasti menyarankan pake Potrait...Karena katanya gak enakan juga sama adeknya eyangku kalo gak pake Potrait (ownernya Potrait  adalah menantu adeknya eyangku)...Katanya "Sodara punya usaha fotografi kok malah nyari2 yang lain, gak enakan nanti, daripada  dikasih ke orang lain, mending job-nya dikasih ke sodara... " Yo weesslaaahhh 75% kemungkinan qt pakai Potrait.. Bismillah...moga2 hasilnya bagus...moga2 tabungan menggemuk waktu harus bayar2 vendor..moga2 dapet diskon yang banyak atas dasar persaudaraan..hehehehe...Amiiinn... *berdoa khusyuk...

*Nb : kalo ada yang membutuhkan PL vendor2 fotografi, boleh banget...nanti aq kirimin PL vendor2 yang aq punya... =)

6 komentar:

irvanairlangga.multiply.com mengatakan...

hhmm,,"interview" wedding gitu bukannya suah 'standar' dilakukan yah...

baru tau trnyt msh ada yg menjadikan opsi tambahan
:D
hehehe

Adisty Kirana mengatakan...

Ooohhh..iya yah??baru tau sih..maklum gak begitu ngerti soal dokumentasi wedding gitu..gak tau kali itu udah 'standar'..nasib perantauan tinggal di kota terpencil...jadi ketinggalan info ni..hehehehe...mungkin nanti kalo ketemu langsung perlu ditanyain yg jelas di vendornya ni, ada fasilitas tambahan apa aja..hehehehe...

irvanairlangga.multiply.com mengatakan...

eehh,,
ntu pan pendapat aye ajaH.
hahaha


entah yg 'bener' yg mana c.
hehe

:D

Adisty Kirana mengatakan...

hehehehehe...okeeee kang Irvan..thx banget buat infonya...jadi nanti bisa nanya ke vendor fotografi n videografinya...btw foto2 kang Irvan juga okeeee punya...baguuss... ^o^

ocha naami mengatakan...

dis, sama nih aku juga masih cari2 vendor buat photografi..huhuhu blm nemu yg sreeg :)

Adisty mengatakan...

iyaaa...susah juga yah nyari vendor foto n video...hehehehe...Alhamdulillah aq udh dapet yg sreg di hati dan kantong...hehehehe...moga2 dirimu juga nemu yg sreg yah... =)

Poskan Komentar