CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 04 Oktober 2013

Our Home (Insya Allah)...

Gara-gara keasyikan posting soal pregnancy sama baby shopping, aq jadi lupa posting satu hal yang juga penting buatku n suami…Apakah itu??rumah…Yuppsss…soal rumah…Jadi ceritanya per bulan Mei kemarin, aq dimutasi lagi…Yapsss…lagi-lagi kena mutasi…padahal baru setahun yang lalu dimutasi…Tepat sebulan sebelum aq merid, aq dimutasi ke daerah laen…Ternyataaa…setahun setelah itu, aq kembali dimutasi…Kali ini aq dimutasi dalam kondisi hamil…tapi syukur Alhamdulillah kali ini aq dimutasi ke Surabaya, jadi bisa ngumpul sama suamiku…Aq dapet berita soal mutasi ini 3 hari setelah aq dipastikan hamil oleh dokter…Alhamdulillah..Kaget sekaligus seneng…Seneng karena akhirnya aq bisa kumpul sama suami,  kaget karena beritanya mendadak banget…Sempet stress juga coz posisi yang baru ini beraatt banget rasanya buat aq…Denger-denger kabar kalo posisiku ini emang sulit n berat…dan ternyata emang bener…Sanpe sekarang pun aq masih belum bisa merasa nyaman dengan pekerjaan dan lingkungan baruku…Tapi yah harus dibetah-betahin, walaopun berat, at least aq bisa ngumpul sama suamiku…tetep harus disyukuri… ^o^  

Nahhh…selama di Surabaya suamiku kan ngekos tu, setelah merid juga masih tetep ngekos…Setelah aq dipindah ke Surabaya, aq n suamiku jadi mikir…qt mau tinggal dimana ya???Akhirnya kami mencari-cari tempat tinggal…Awalnya kami mencari kos pasutri, setelah nyari kemana-mana kok ya nggak ada yang cocok..Ada yang bagus, tapi harganya gak cocok..Ada yang harganya masuk budget, tapi kami gak suka kondisinya…Berhubung aq lagi hamil, suami pengennya nyari kos yang deket kantorku aja…Gak pengen kos yang jauh-jauh… Duuhh…bingung banget deh…Sampe putus asa rasanya nyari kos pasutri ini…Karena gak nemu-nemu kos pasutri, akhirnya kami beralih mencari rumah kontrakan…Langsung cari-cari info kontrakan…lewat Google, iklan Koran, Tanya ke temen-temen, dll…Hampir semua temen dipesenin kalo-kalo tau ada rumah yang dikontrakkan dengan budget sekian sekian…Memang budget kami gak begitu besar untuk kontrak rumah…jadi susah deh dapetnya...Habis itu aq keinget sama mamih Indri…mamih pernah cerita kalo dia tinggal di flat…Aq certain ke suamiku, dia tertarik juga…dia pengen liat flatnya..Flatnya mamih juga lumayan deket dari kantorku…Akhirnya pulang kantor aq telepon mamih Indri…Modal SKSD ni (sok kenal sok deket)…habis sebelumnya belum pernah ketemu or telepon mamih…Cuma kontak via BBM aja biasanya…hehehehe…Setelah telepon mamih meluncurlah kami ke tempat mamih…mendadak ketemuan deh…Jadi ganggu mamih malem-malem…hehehehe…Sampe disana ternyata cak Valent (suaminya mamih) belum pulang…Aq n suamiku suka sama flat-nya mamih…suamiku udah cocok…langsung deh kami minta tolong sama mamih kalo-kalo ada kamar yang kosong…Ternyata emang laku banget euyy flat-nya mamih ituuu…gak ada yang kosong..hikksss…Ada yang kosong tapi di lantai atas…Maaakkk…aq tak sanggup kalo harus naek-turun tangga begitu…Belum jodoh tampaknya dengan flat itu..padahal seru kayaknya klo tetanggan ama mamih… #coleekkk mamih… ^o^

Setelah lama mencari-cari masih tetep belum ketemu kos pasutri or kontrakan yang sreg di hati n di kantong…Ibuku udah khawatir, coz emang kos suamiku yang sekarang kurang kondusif buat kondisiku yang lagi hamil ini…Akhirnya ibuku telepon ke budeku…minta tolong budeku buat bantuin cari tempat tinggal..Ehh…budeku malah bilang kenapa gak sekalian nyari rumah aja??Langsung deh ibuku setuju sama saran itu..Ibuku telepon suamiku n minta buat coba survey-survey rumah…Maaakkk…tadinya cuma mau cari kos or kontrakan, ehhh ini malah disuruh beli rumah..Omaigod… #lirik tabungan… Modal nekad n iseng-iseng, aq sama suamiku mulai cari-cari rumah dibantu sama budeku…Kami liat-liat pameran property di mall…cari-cari info perumahan, dll…Akhirnyaaaa…budeku ngenalin kami ke temennya yang ternyata marketing salah satu perumahan…Bisa ditebak kami ditawari ambil di perumahan itu…Model rumah di brosurnya sih aq suka, tapi aq n suami belum liat aslinya…Kebetulan hari Minggu ada open house perumahan itu…Kami datang ke acara itu…secara yah klo acara open house itu waktunya marketing menjaring pelanggan…Jadninya banyak banget penawaran menarik waktu acara open house…Free AJB, Bonus TV LED 32”, diskon special, dll…Menarik banget kaaan… #dasar emak-emak..klo ada promo pasti tertarik…Kami akhirnya melihat-lihat perumahan tersebut…dan akhirnya…I’m falling in love sama rumah yang ditawarkan…gak tau kenapa rasanya adem gitu begitu masuk ke rumahnya..lingkungannya juga menurutku bagus walaupun fasum masih belum lengkap karena baru pengembangan juga…Aq udah survey ke beberapa perumahan, tapi aq paling sreg sama perumahan ini…Ibuku langsung aq kirimi foto-fotonya…beliau juga suka perumahan itu…Tanya-tanya sama marketingnya, DP minimal 10% dari harga rumah dan DP-nya bisa dicicil sampe 6x (pentiingg inii)…Setelah berdiskusi dan menimbang-nimbang… Akhirnya Bismillah…kami jadi ambil rumah..Nama perumahannya Valencia Residence dengan pengembang PT. Jayaland…Nekad gak siiihh…kondisi lagi hamil…harus mikir biaya lahiran…tabungan pas-pasan…malah ambil rumah…Tapi kami pikir-pikir kalo nggak gitu ya kapan lagi…Sedikit memaksa emang, tapi Insya Allah kami masih kuat untuk cicilannya…Bismillah n yakin aja kalo ada jalan..Insya Allah akan selalu ada rejeki untuk keluarga kecil kami..Insya Allah si caby juga udah membawa rejeki-nya sendiri…Bismillah…kami memantapkan hati untuk beli rumah…Alhamdulillah bulan lalu kami sudah akad kredit..bulan ini mulai nyicil bayar rumah…nyicil 15 tahun euyy…#tepookk jidaatt… #lirik gaji yang cuma numpang lewat di rekening…hehehehe…Bismillah...semoga berkah...Semoga keputusan kami adalah yang terbaik…Semoga semua lancar sampai rumah itu lunas…Amiinn.. ^o^
Foto rumahku belum ada...belum dipindah ke kompi..next time di-post...hehehe...Ini foto-foto perumahan kami : 

bagian depan perumahan
 
blok-blok di perumahan
 
rumah-rumah di bagian depan..

hampir jadi vs udah jadi..hehehehe..
rumah-rumah yg sedang dibangun..
model rumahnya..nanti punyaku jendela sampingnya total 4 jendela..kanan 2 jendela..kiri 2 jendela..
model rumahku kayak gini.. #gak keliatan jelas yah?hehehe...
jalanannya cukup lebar menurutku..



13 komentar:

deviii... mengatakan...

mba adis..apa kbr?? sehat2 y mommy n caby'ny..
mba..itu rumahny cakep bgt..mau tny2 blh mba?? itu hrga rmhny brp?? LT/LBny?? KPR di bank mana mba?? mksh... ;-)

desieria mengatakan...

Bumil adiiiis rumahnya tjakeeep...
nanti posting lagi yaaa rumah nya tok sama isi isinya hihihi

Aline mengatakan...

Cakep banget rumahnya say.... kayaknya asri deh, semoga pas nanti dedenya lahir udah beres yaaa.
*aishhhh....kapan di jakarta ada perumahan kayak gini (tepok jidat sama harganya kalopun ada*

Afriana Kartikasari mengatakan...

ihh.. keren iih.. seneng banget Disty rejekinya banyaak.. udah hamil, bisa kumpul sama suami, punya rumah lagi!! Alhamdulilaah:))
Itu rumah di daerah mana say? perumahan baru ya? Kmrn kami beli rumah juga, tapi rumah second di Surya Regency Gedangan. Syapa tau tetanggaan kita.. hehee. Pengembangnya Jayaland juga loo..

Adisty mengatakan...

@ devi : haaaiii...alhamdulillah sehat saaayy...Amiinnn...makasiiihhh doanyaa..boleh say klo mw tanya2... ^o^ yg d foto jendelanya 3 itu LB/LT-nya 39/90m2 saayy..klo yang d foto jendelanya 4 tu LB/LT-nya 52/105m2...untuk harga n bank tempat aq KPR by email aja yahhh...email-ku adisty_kirana@yahoo.com.. ^o^

Adisty mengatakan...

@ Desi : Makasiiihh momdes...Insya Allah nti aq posting lagi, tapi kayaknya sementara rumahnya gak ada isinya...di dalem juga lesehan dulu kayaknya...hehehehe...tabungan udah terkuras buat DP sama persiapan lairan sayyy...jadi ngisi rumahnya pelan-pelaaaaannn bangeett...hehehehehe...

@ Aline :Makasiihhh saay..Amiinn..Insya Allah nti pas dedek lahir udah beres n bisa pindah ke rumah..di Sidoarjo dimana-mana panas sayy...perumahannya asri kalo pagi sama sore..klo siang mah tetep puanaasss...hehehehe...Btw kemarin sepupuku beli rumah di daerah Serpong klo gak salah...perumahan Serpong Suradita...disana masih relatif terjangkau waktu sepupuku beli..itu jauh y sayyy??

Adisty mengatakan...

@ Ana : Alhamdulillah saayy...katanya sih rejeki baby... =) dirimu sekarang posisi dimana?aq di Valencia Residence Gedangan saayy...klo dari arah Sby, setelah perumahan Puri Surya Jaya terus sedikit hbs itu belok kiri..Surya Regency itu yang lampu merah belok kanan yah??klo iya, masih deket2 lah berarti..hehehe...
Iya say, punyaku perumahan baru.. ^o^ Waahhh...dirimu udah beli rumah jugaaa...

Ny Koes mengatakan...

ihiiiiyy.. selamat yaa uda punya homsuithom

cakeeeepp rumahnya.. 2 lantai yah?
ikut seneng deh kl ada berita bahagia gini
new life with baby in new home
congrats! ^^

Afriana Kartikasari mengatakan...

owhh.. deket! Iya, yg perempatan gedangan belok kanan. Masuk desa Seruni. Asiik, nanti bisa saling bertamu kita. hihihii.. kapan rencana rumahnya ditempati?? Masih proses pembangunan ya? Aku masih di Banjarmasin say.. permohonan pindah masih mandeg di pusat.. T_T Sama kayak gairah ngeblog juga lagi mandeg. x_x
Disty pindah ke kantor divre ya? di bagian apa nih? masih di minku?

Adisty mengatakan...

@ Ny. Koes : makasiiihh saayyy...itu 1 lantai kok...cuma emang bagian depan jendelanya tinggi gitu...jadi kayak 2 lantai yah...hehehe...

Adisty mengatakan...

rumahku juga masih termasuk Seruni...hehehehe..iyaaahhh dekeett..bisa saling bertamu...hehehehe..Insya Allah pindah kesana setelah lahiran saayy...sambil nunggu rmahnya beres...Udah jadi sih rumahnya, cuma belum diapa-apain, kemarin baru ngajuin komplain ke developer buat benerin bagian-bagian yang menurut kita kurang beres...

Udah ngajuin pindah ke pusat yah??mengikuti suami??udah di-follow up lagi?ngajuin pindah kemana say?Sby?Hu um..aq di divre...sekarang udah gak di minku..sekarang di PPU say...

Fenti Rahmawati Faisal mengatakan...

Aiih senangnyaaa nanti punya baby tinggal dirumah baru.baguuusss rumahnya! Iya loh keliatannya 2 lantai. Jadi iriiiii huhu. Aku masihbngontrak di jkt, padahal punya rumah di Serang dan terbengkalai! Huhuhu

Adisty mengatakan...

@ Fenti : iyaaahh..Insya Allah saayyy... =) makasiiihhh...aihhh....jadi seneng...hehehehe...Dirimu ada rumah di serang?sayang dunk klo terbengkalai...gak dikontrakin aja say?at least ada yg ngerawat rumahnya...

Poskan Komentar