CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 01 November 2011

Mahalnya emaaass...

     Sekedar curhat aja nih..dari bulan-bulan lalu nungguin harga emas turun kok ya ternyata gak turun-turun...Hiikkzzzz....Bebekq sampe bingung buat ngelengkapin maharnya...Aq udah bilang sama dia, aq nggak pengen memberatkan dia, gak pengen dia memaksakan diri...Ternyata dia bilang kalo dia udah meniatkan sejumlah mahar buat aq, dan dia pengen menggenapi niatnya itu...Karena dia udah bilang begitu, aq akhirnya nurut ma dia...cuma aq pesen jangan sampe memberatkan buat dia...Dan dia bilang Insya Allah nggak memberatkan, karena udah diniatin begitu sama dia...Amiiinnn...

     Sebenernya bulan April kemarin kita udah sempet beli emas buat mahar...Alhamdulillah waktu itu bisa nyicil pas harganya lagi turun..Bener-bener "sesuatu" bangeeett..hehehehehe...Pas itu sebenernya udah kepikiran buat dilengkapi aja maharnya, tapi bebekq bilang nanti-nanti aja..Yo wes lah aq nurut...Ehhhh ternyataaaa sodara-sodara, makin kesini harga emas makin melonjak naek..Ya envelopeeee...sutresss lah saya...Puncaknya setelah Lebaran kemarin pas harga emas LM mencapai Rp 570.000,-/gr... *tepokjidatstres... Hadeeehhh....Sama neng Sharleen udah dikasih link buat memantau harga... *tengkyuuu saayy...kecuuppss.. Akhirnya hampir tiap hari aq pantengin tu harga...hehehehe...Tapiii sampe sekarang masih nunggu harga turun tapi kok ya kayaknya gak bakal turun banyak deh...Gak mungkin yah harga turun sampe ke level yang sama ma bulan April kemarin??? *ngarep banget deeehhh...Kalo emang kemungkinan turun kecil banget, mungkin bebekq bakal beli maharnya sekarang-sekarang ini, mumpung harga agak turun...Takutnya kalo ditunda-tunda lagi bakal makin naek...Hadeeeehhh....ikutan stres ni aq jadinya... >o< Semoga aja nanti harga emas bisa turun..Semoga bebekq diberi keluasan rizki oleh Allah..Aq percaya aja, niat yang baik Insya Allah dikasih jalan yang baik pula oleh Allah... Amiiinn...

14 komentar:

ndhachiyo mengatakan...

bukannya dri bbrp minggu yg lalu emas turun tuh??

Adisty mengatakan...

@ Ndha : hehehehehe..iya saaayyy..emang dari beberapa minggu yang lalu emas udah turun..tapi ni pengen nunggu siapa tau bakal turun lagi..hehehehe... =)

ndhachiyo mengatakan...

klo aku bilang drpd nunggu2 malah gak kebeli2 mending beli skrg aja.. toh jg gak bakalan deyh turun drastis :D yg ada naek drastis.. hihihihi

Adisty mengatakan...

waaahhh..bener juga yah..ntar bujukin si mas deh buat nyicil beli lagi..mumpung agak turun harganya...emang ni kalo emas turunnya sedikit2, tapi naeknya drastis..hadeeehhh..

thx sarannya saayyy... =)

Barkah Nur Anita mengatakan...

hai adisty..salam kenal..
aku juga rencana nikah 2012 nih, trus pas ditanya mau mahar apa aku binguuung jawabnyaaa hahaha..

emas sounds good yah..tp pengennya piano..hehe asa aneh sih yaa :(

btw aku ijin link blog mu yaah..

Ninta mengatakan...

Adisty kalo kamu maharnya maunya LM kan yah? Aku kayaknya pengennya perhiasan aja, kalo itu harganya ngikut LM ga sih, maksudnya naik-turunnya. Biar bs menentukan kapan sebaiknya beli. Haduh pusing yah hehehe.

Adisty mengatakan...

@ Barkah Nur Anita : haaiii salam kenal juga..samaan yah kita, nikah thn 2012..km bln apa?moga2 lancar y persiapannya...Amiiinn...

Lhaaa??kok bingung???klo masalah mahar kan terserah CPW say..klo aq n masku sih mikirnya mahar itu ya sesuatu yg berharga dan punya nilai nominal..tapi ya balik ke masing2 orang sih ya...hehehehe...btw beneran pengen mahar piano?? =)

okeee..boleeehh..silahkan di-link...aq link balik yah.. =)

Adisty mengatakan...

@ Ninta : maharku bukan LM nin..aq juga perhiasan kok...kata mas-ku biar bisa aq pake...hehehehe...harga perhiasan naik-turunnya juga ngikut harga LM nin...makanya patokanku juga harga LM..kalo LM lagi tinggi, harga perhiasan juga tinggi..Buat contohnya y, waktu harga LM 570.000/gr, aq nanya harga perhiasan emas kadar 75% (22karat) waktu itu di kisaran 450ribuan...Trus skrg waktu harga LM 510.000, harga emas perhiasan kisaran 410ribuan...Itu yang 22karat lho ya, kalo perhiasan yg 24karat harganya jelas di atasnya lagi say...

semoga membantu... =)

Ninta mengatakan...

Iyaaa aku juga mikirnya gituu soalnya kalo mahar kan yaaah insya Allah ga akan dijual ya sampe akhir hayat, nah kalo LM iya emang nilainya naik terus tapi berarti ya ga akan bisa diapa2in dong yaa hehehe. Kalo perhiasan kan bisa sesekali dipake :D
Arrgh berarti harganya juga sangat fluktuatif yaa, aku kirain harganya gak terlalu fluktuatif gitu hehehe. Hemmm kayaknya sih 22 karat deh, soalnya kalo 24 karat terlalu lunak ga bisa diapa2in gitu kan yah (kalo ga salah). Udah harus mulai hunting2 niii sepertinyaa. Kalo pas akhir Des atau awal Jan itu sekiranya naik atau turun sih non?? Any idea?

Adisty mengatakan...

hehehehe..iyaaaa..kalo perhiasan bisa dipake... =) yuuppzz..kalo 24 karat terlalu rentan buat perhiasan,bisa gampang berubah bentuk, kecuali kalo beli yg gramnya besar..hehehehe...

harga emas perhiasan juga fluktuatif say...Hmmm kalo akhir2 Des deket natal kan yah, biasanya kalo ada hari besar gitu, harga emas naek...kayak wktu lebaran kmrn..tapi aq juga kurang tau say kalo deket natal naek ato nggak...Btw harga emas perhiasan skrg lagi lumayan turun lho..bln lalu harganya di kisaran 450.000/gr, skrg kisaran 410.000/gr...walaupun emang gak banyak2 banget turunnya... =)

Nenny Kartowardoyo mengatakan...

adisty...sorry aku balez pesenmu via wall.
katana mw dibikinin guestbook ma aku...ayuuk atuh...pengenna gmn??hehehe

Adisty mengatakan...

@nenny : maaaauuuuu duunkk..mau bangeeettt...ntar via YM yah saaayy... Makasih banget.. *peluk..peluukk..kecupss..

Barkah Nur Anita mengatakan...

adistyyy maaf ya baru balees, baru liat lg hehe..
aku insya Allah bulan Juni..km bulan apaa? iya makasih yaa..semoga kamu lancar juga persiapan nikahnyaa :)

Iya aku tdnya bingung mau mahar apa, tp setelah mikir2 n browsing2 kayanya dinar atau logam mulia aja deeh hehehe ^^

Adisty mengatakan...

Amin..thx juga buat doanya..semangat persiapannya.. \(^o^)/

Hehehe..jdnya LM yah?soal mahar tu kan sesuai keinginan n keikhlasan calon istri..tp kalo kata cami-ku alangkah baiknya kalo yg punya nilai nominal..menghargai calon istri jg..hehehe..btw kalo emg udh nentuin,smbl dicicil aja say..hrg emas naek trz ni..hikzzz..

Poskan Komentar