CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 27 Oktober 2011

Seragam Keluarga Part I

     Sebenernya udah lama banget mau bikin posting soal kain seragam ini...Tapi lupa terus foto-fotoin kainnya..hehehehehe....Kainnya juga ditinggal di Semarang...ditaruh di koper sama ibuku...Sampe 2 koper aja ni seragam...Maklum keluarga besar...alaihim banyaknyaaa...jadi yah nyiapin seragamnya juga buanyaaakk... *nangis liat budget...Hadeeehh...mau dibatasi gak mungkin juga, coz keluarga besarku ni sering banget kumpul-kumpul..Jadi klo ada yang dikasih ada yang enggak, bisa geger nanti...dikira beda-bedain..pilih-pilih..hiikkzzzz...daripada bikin geger keluarga, ya wes lah dikasih seragam...Total hampir 35 seragam..belum lagi dari keluarga bebekq yang juga hampir sama banyaknya...Alamaak...tepok jidat..say gud bye pada penghematan budget seragam... =(

     Berhubung nggak nemu toko kain yang murmer menurut ibuku di Semarang, akhirnya seragam-seragam itu kita beli di Bandung sama Jakarta...Jiaaahhh..jauh banget yee beli kainnya...hehehehehe....Sebenernya nggak khusus nyari seragam gitu sih...Kebetulan adekq yang paling kecil kuliah di Bandung, jadi waktu kita ke sana buat nengokin dia, sekalian nyari-nyari kain deh...Awalnya cuma mau liat-liat aja, tapi akhirnya ibuku memutuskan buat sekalian beli aja...Mumpung udah di Bandung dan daripada bolak-balik kata ibuku...Akhirnya kita beli deh kain-kain seragam itu di Bandung...

     Kita beli kainnya di Pasar Baru Trade Center...berdasar referensi dari temen ni...Kita muter-muter di lantai 2 yang emang buanyaaakk banget toko kain...Sampe pusing deh milihnya, coz banyak banget pilihan...Ada toko yang kasih fixed price, ada juga yang masih bisa ditawar...Seetelah muter-muter, akhirnya kita masuk ke satu toko yang tergolong besar..Nama tokonya D'Fashion...Ni toko interiornya okeee banget, lampunya terang, sofanya nyaman, sampe-sampe di lantainya ada layar TV yang nayangin lagu-lagu Indiahe gituuu....hehehehe...Tertarik lah kita buat liat-liat disitu...Awalnya aq n ibuku nyari bahan brokat, habis kita mikirnya buat kebaya paling ya pake bahan brokat...Ibuku sebenernya gak pengen bahan brokat..terlalu biasa katanya, beliau pengen yang selain brokat..Akhirnya kita ditawari sama SPG-nya buat liat bahan tile...Teh Yuyun (sang SPG) promosi kalo bahan tile lagi diskon gede buat ngabisin stok, coz mau ada stok motif baru..Akhirnya kita tertarik buat liat bahan tile-nya...Habis liat bahannya, ibuku langsung jatuh cinta sama bahan tile ini...Akhirnya kita putuskan buat beli bahan tile..Alhamdulillah lagi diskon, karena belinya banyak masih dapet diskon lagi..Cihuuyy...hehehehe...Teh Yuyun sampe bolak-balik bongkar pasang tile n furing ke patung, gara-gara kita bingung milih kainnya...bagus-bagus banget kain tile-nya...sampe pusing deh..Saking pusingnya aq malah nggak foto-foto tu pilihan kain yang dipasang ke manekin...hahahahaha...Berhubung aq ini blue lovers, jelas banget warna seragam nikahanku nanti biruuu duunkk...hehehehehe... *ketebak banget yah.. wkwkwkwk...Banyak banget pilihan kain warna biru, sampe pusiiinnggg...Setelah ngabisin 2 teh botol n beberapa snack (ahahahaha..kesempatan banget ini), dapet juga kain yang sesuai keinginan...Bungkuusss...Tapi sayang masih kurang banyak kainnya...coz ibuku pengennya kainnya tu beda-beda n macem-macem motifnya...Ini beberapa kain hasil hunting di D'Fashion :

ini tokonya... =)
kereeen yaakkss tokonya..hehehehe...
ini kain buat ibuku n mama bebekq waktu resepsi...
ini kain tile pita buat sepupu-sepupuku...
ini kain buat budhe-budheku...
kain untuk ibuku n mama bebekq buat akad nikah
kain untuk para mama..biru buat resepsi..salem buat akad..

     Berhubung difotonya pake kamera hape jadul n seadanya, jadi kain-kain cantik itu kurang bisa terlihat jelas..Hadeeehh...Kain buat resepsi ibuku dapet harga Rp. 44.900,-/M...Kainnya udah berpayet, cantiikk bangett, bordirnya timbul pula...Trus yang buat sepupu sama budhe-budheku dapet harga Rp. 34.900,-/M...dapet diskon pulaaa..hehehehe...Kalo kain yang buat akad nikah harganya cuma Rp. 29.900,-/M sajaahh...Buat furingnya dapet harga Rp 10.000/M, yang punya ibuku Rp 15.000/M...Tadinya aq sempet khawatir, kain-kain pilihan kita udah bagus atau belum yah??Kata ibuku kain-kain ini udah bagus n pantes dibagiin ke sodara-sodara...Waktu aq kesana toko ini lagi diliput sama TV Malaysia..kereeen yaakk..banyak juga pembeli dari Malaysia n Singapura yang dateng kesini...Okeee pokonya toko ini..hehehehe...Tapi masih belum komplit ni seragamnya...baru dapet 3 jenis nih...Hadeeehhh...banyaknyaaaa keluargaku...hehehehehe....gak papa lah, itung-itung menyenangkan keluarga...Soal seragam ini, nanti aq posting lanjutannya yaaahhh... ^o^

D' Fashion
Pasarbaru Trade Center Bandung Lt.2 Blok B1 No.67 G
Ph. (022) 4245585 & 4245587

Contact : Vicky M. 0818223526
email : vicky@dfashion-bandung.com         ajay@dfashion-bandung.com
website : www.dfashion-bandung.com

 

14 komentar:

Simply Nella mengatakan...

Harganya sama ama di tnh abg say..jd jgn takut kemahalan yah...Krn bagus2 kok tile2nya... Smangka!! :D

Ahn Nha mengatakan...

Waah...mbak Adist jg beli d Bandung..

Aq jg lhooh..tp cm beli kain kebaya bwt seserahan..hehe..udah gtu aq belinya di Ujung Berung,jaoh beut dah..kainnya bagus..tp lupa harganyah..heheu..

Jd penasaran nih ama hasil akhirnya pny mbk Adist besok..^__^

Ny Koes mengatakan...

cakep2 kainnya say.. murce juga ya ^_^

@manda mengatakan...

waaahh udah belanja seragam, gw baru mo beli ni, hahahaha..
sama kita temanya biruuu..
tapi gw pengennya siy bwt seragam warna-warna pastel gitu, biar variasi, hehehe..
tau deh bakal di-approve gak, haha..
semangaatt.. (^^)

Adisty mengatakan...

@ Nella : Alhamdulillah...senangnya dibilang bagus..thx yaaahh...semangat jugaaa buatmu, tinggal sebentar lagi dirimu merid saayyy... =)

@ Ana : iyaaahh..kebetulan banget lagi ke Bandung..hbs di Smg gak banyak pilihan toko kain yg murah..mau ke johar males anget panasnya..hehehehe...

Btw penasaran sama hasil akhirnya apa y say?kain-kain itu??

Adisty mengatakan...

@ Gadis : wuuaahh..makasiiihh..senengnya...iya ni dapet yg murce..diskoooonn..hehehehehe...

@ Manda : iyaaahhh...sekalian waktu maen ke Bandung say..tadinya gk direncanain..hehehehe...Waaahh pake biru juga??samaan qt.. *tooosss...
warna pastel pasti bagus say...aq juga suka tu warna pastel... =)

Ahn Nha mengatakan...

Iyah..hasil jadinya kebaya2nya..pasti cantek2..bahannya aja udah cantik2 gtuu...^_^

Adisty mengatakan...

aiiiihhh...makasih pujiannya.. =) kalo hasil jadinya, tergantung sodara2ku say, kan mereka jahit sendiri2...aq juga gk nentuin modelnya, terserah mereka masing2 kalo soal model kebayanya...hehehehe... =)

ndhachiyo mengatakan...

baguuuusss kebaya2 nyaa...

Adisty mengatakan...

@ Ndha : makasiiiihh saaayy... =)

Ninta mengatakan...

Waah ini di Bandung yah. Eh eh aku baru tauu ternyata Pasar Baru - Bandung itu ber-AC gitu yak aku kirain panaaas hahahaha.

Aku juga belom belanja seragaman nih rencananya sih mau belanja di Mayestik ajaa, harganya sama2 gak sih Tanha Abang - Ps Baru - Mayestik itu?

Adisty mengatakan...

@ Ninta : hehehe..iyaaahhh...itu di Bandung saayyy...Lumayan nyaman kok say, kayak cempaka mas lah..hehehehe...

Hmmm..kalo soal perbandingan harganya, aq kurang tau juga say..aq blm pernah ke mayestik..tapi waktu aq beli seragam, harga di Pasar Baru lebih murah daripada tanah abang..apa gara2 aq ke pasar barunya waktu big sale yah??hehehehe...kayaknya sih kurang lebih hampir sama say harga di ketiga tempat itu.. =)

Zulfa Balai Sartika mengatakan...

Hallo Juli! Bulan baru, promo baru!
Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik seperti honeymoon ke Bali, romantic night di Padma Hotel, souvenir, logam mulia bahkan cashback langsung. Bonus-bonus tersebut bisa kamu dapatkan langsung tanpa diundi dan bisa dicustom sesukamu!
IG: @Zulfa.hisbalaisartika @his_balaisartika atau WA ke 089611648377 (Zulfa).

tresnaafrianti mengatakan...

Hi brides to be, lagi cari gedung nikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hill bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak banget dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233), FREE KONSULTASI!!

Posting Komentar