CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 29 Juli 2011

Wedding Checklist

        Persiapan pernikahan ternyata bikin pusing juga...Ribeeettt banget rasanya...Perlu dipersiapkan secara mendetail dan diselesaikan satu persatu biar nggak bikin pusing...Naahhh..setelah gugling akhirnya aq dapet 1 artikel yang cukup berguna soal wedding preparation...Aq menemukan artikel soal wedding checklist..Yippiieee...okeeee deehhh...bisa dipake buat controlling mana-mana aja yang udah kelar dan mana2 aja yang belum tersentuh...Selain itu aq juga mulai berpikir untuk mencatat perkembangan persiapanku...kayaknya mesti dicatet di satu buku khusus deh..Nanti isinya all about wedding...Mulai dari pilihan vendor yang udah disurvey, budgeting, pilihan vendor, dll...Duuhhh...ada gak ya buku yang memuat detail2 itu....biar gak susah nulis2...biar praktis gitu... *capeng males.com..hehehehehe..

Oh ya..berikut ini wedding checklist hasil guugling...Semoga bisa membantu...


TEMPAT
[ ] Tempat upacara pernikahan
[ ] Tempat resepsi

DEKORASI
[ ] Dekorasi tempat upacara pernikahan
[ ] Dekorasi pelaminan
[ ] Dekorasi rumah (pengajian dan siraman)

MAKANAN
[ ] Catering upacara pernikahan
[ ] Catering resepsi
[ ] Catering di rumah (pengajian )

SALON / MAKE UP & HAIR DO
[ ] Test make up
[ ] Mempelai wanita
[ ] Mempelai pria
[ ] Keluarga mempelai wanita
[ ] Keluarga mempelai pria
[ ] Bridesmaid
[ ] Penerima tamu
[ ] Pagar ayu
[ ] Flower girl
[ ] Lain-lain, …

GAUN / BUSANA
[ ] Gaun/kebaya pengantin
[ ] Accessories pengantin wanita
[ ] Jas /Beskap pengantin pria
[ ] Accessories pengantin pria
[ ] Kebaya Ibu (untuk klrg pria & wanita)
[ ] Beskap Ayah (untuk klrg pria & wanita)
[ ] Penerima tamu
[ ] Seragam keluarga
[ ] Lain-lain, …

BUNGA
[ ] Hand bouquet tangan / dipegang

MOBIL PENGANTIN
[ ] Mobil mempelai
[ ] Transportasi klrg wanita
[ ] Transportasi klrg pria
[ ] Perijinan, keamanan & parkir tamu

DOKUMENTASI
[ ] Photo prewedding
[ ] Photo liputan
[ ] Video prewedding
[ ] Video liputan

KARTU UNDANGAN

[ ] Kartu undangan
[ ] Kartu ucapan terima kasih
[ ] Kartu RSVP
[ ] Kartu nomor meja
[ ] Amplop plastic
[ ] Label stiker nama
[ ] List tamu undangan & print

SOUVENIR
[ ] Souvenir + packaging

ENTERTAIN
[ ] MC upacara pernikahan
[ ] MC resepsi
[ ] Music / Wedding Singer upacara pernikahan
[ ] Music / Wedding Singer resepsi
[ ] Sound system upacara pernikahan
[ ] Sound system resepsi

PENDUKUNG ACARA
[ ] Galeri foto (prewedding)
[ ] Stand foto + Foto
[ ] Meja display
[ ] Album foto / Bingkai foto

CATATAN SIPIL
[ ] Catatan Sipil/KUA

LAIN-LAIN
[ ] Cincin
[ ] Buku tamu
[ ] Alat tulis
[ ] Kotak angpau
[ ] Tempat souvenir

TIM PENDUKUNG
[ ] Koordinator lapangan
[ ] Checker jumlah piring catering
[ ] Penerima tamu
[ ] Penerima angpau
[ ] Pembawa cincin

        Okeeeee...Tiap bulan paling nggak harus ada progress dari checklist itu...Insya Allah nanti bisa terpantau perkembangan di tiap bulannya...Lhaaa...sekarang kok checklistnya masih kosong begitu yah?? hadeeeeehhh....Binguuuunnggg....Bismillah..qt selesaikan satu persatu..Semoga bulan depan sudah ada progressnya...Amiiinn... *berdoa khusyuk...

2 komentar:

ocha naami mengatakan...

wah wah wah, mau mau copas wedding checklistnya..tapinya malu pas update blm ada kemajuan apa2..hahaha

Adisty mengatakan...

hehehehe..gpp say..dicopas ajah..bisa buat reminder diri sendiri juga.. =)

Poskan Komentar