CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 26 Juli 2011

D' Proposal

      Haaaiiii...mau cerita soal lamaran ni...banyak yang tanya ke aq, "Udah tunangan yah?", kalu ada pertanyaan kayak gitu aq jawabnya "Bukan tunangan..tapi lamaran"...Kenapa aq gak mau bilang tunangan??coz dalam persepsiku yang namanya tunangan tu pake acara tukar cincin segala..sedangkan waktu aq kemarin gak pake tukar cincin... Sebenernya pengen sih pake tukar cincin, tapi ditolak mentah-mentah ama my beloved grandma..daripada dipecat jadi cucu, mending nurut deh... *sungkem ke mbah uti... menurut mbah uti, tradisi kayak gitu gak ada di Islam..yang penting si pemuda (hahahaha) udah mau datang menunjukkan dan mengutarakan keseriusannya.. Yo wess lah..nurut aja..mbah uti-ku ini emang nggak terbantahkan deh..hehehehe...


    Jadi lamaranku dilaksanakan tanggal 16 Juli 2011..baru lamaran aja udah ribet ngitung2 hari yg baik... *lhaaa...ini kan juga gak ada di Islam mbaaahh..piye toohhh??? =P Sekali lagi karena mbah superpower, nurutlah semua sama mbah... Ternyata tanggal 16 Juli adalah waktu Nisfu Sya'ban...waahhh...Insya Allah berkah dan dilancarkan buat kedepannya deh.. Amiiiinnn


  Alhamdulillah sebagian keluarga besarku bisa dateng menghadiri momen penting ini... *joged-joged seneng..hehehehe.... Tgl 15 malem diadakan rapat kecil2an soal acara esok harinya..Guess what..diputuskan kalau bakal pakai tata cara Jawa dan bahasa Jawa.. OMG... langsung speechless...my mommy juga setuju2 aja sama usul itu..cuma bisa pasrah deh... Sepupuku yang kebagian jadi MC, juga langsung shock,secara dia gak bisa bahasa Jawa kromo alus... hahahahaha... *maap y saaayyy...bukan keinginanku tu... Sang sepupu pun langsung dikasih contekan teks dlm bahasa Jawa yg langsung dipelajari sama dia.. niat banget deh pokoknya..sampe jam 1 malem lho belajarnyaaa...wooowww...tengkyuuuu my beloved cousin...mwuaachh..mwuaachh...

    Tanggal 16 pagi udah mulai kesibukan di rumah...Jam 10 orang dari catering dateng buat nata meja dan makanan.. Yuupp..ibuku pake jasa catering, karena katanya males repot buat masak sama cuci2 piring..Alhamdulillah catering langganan ibuku bisa bantu hari itu..Ibuku pesen masakan 50 porsi.. Banyaaaakkk yakkss...berhubung  keluarga bebekq (yes i called my BF "bebek"..hahahaha)  banyak banget yg mau ikut,  keluargaku sendiri juga banyak...Akhirnya ibuku nyari jumlah aman deh 50 porsi..hahahahaha...

    Setelah beres semua urusan rumah, akhirnya aq disuruh siap2 sama keluargaku..disuruh dandan juga...hadeeehh..padahal aq ni paling gak bisa dandan...Tadinya sama si tante disuruh make up ke salon, tapi aq males.. *jangan ditiru yaahhh...hehehehe... Akhirnya Bismillah make up sendiri deh...jilbab do-nya juga aq bikin sendiri..hohohoho...simple sih memang, tapi lumayan lah... =) 
Begini penampakannya :
foto di kamar mbah uti sebelum acara mulai.. ^o^


   Sekarang tinggal nunggu keluarga bebekq dateng...dan ternyata sodara2...mobil bebekq mogok di jalan...OMG..stresss banget rasanya..mana sodara2 udah banyak yg nanyain...habis si mobil beres, ganti kena maceeettt.... Astagfirullah...makin streessss lah aq...panik dan bingung...keluargaku juga gitu...Aq cuma bisa berdoa semoga bebekq dan keluarga dilindungi oleh Allah... 


    Setelah perjuangan panjang...akhirnya bebekq sampai juga...acara yang dijadwalkan jam 11 mundur jadi jam 1 siang..hiikkzzzz...Waktu bebekq dateng, aq gak boleh keluar kamar..diumpetin gitu ceritanya..hehehehehe...udah deg-degan banget tu rasanya....Berhubung pakai bahasa Jawa alus dan posisiku di kamar, jadi nggak begitu kedengeran apa aja yang dibicarain di luar...Setelah keluarga bebekq mengungkapkan maksud kedatangan, aq ditanya oleh ibuku mau atau tidak dilamar oleh si kang mas...Begitu aq jawab mau, bebekq dan keluarga langsung lega...Setelah itu aq dipakein cincin oleh camerku sebagai tanda cinta dan pengikat dari camer...Seneeenggg bangett rasanya...Alhamdulillah...walaupun sempat ada hambatan, tapi acara lancar... jadi pengen niruin iklan niee... "AKU DILAMAAAAARRRR"... hehehehehe...

 Alhamdulillah..sekarang mulai fokus mempersiapkan pernikahan (termasuk dananya juga..hikkzzz..sayaangg..ayo nabung lebih giat lagi)...Bismillah semoga semua lancar...


Hantaran dari bebekq :
box hantaran by Jammak Craft

Aq dan sepupu-sepupu tercinta :
In Blue...our dresscode

Aq dan sang MC..hehehehe..thx dear.. :





Itz me..... ^o^

narsiiiisss...hahahahaha...

Dress by                                     : Sofie Batik - Semarang
Bandana n hijab accessories by   :  Ardelya Scarf

1 komentar:

teeta teeta mengatakan...

mb, jadi pas lamaran itu ga ada tuker cincin, tapi cowok yg ngasih cincin ke ceweknya ya ?
trus kalo hantaran itu , saling tukeran ya? masing2 bawa hantaran untuk diberikan ke pasangannya ?

Poskan Komentar