CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 16 Juli 2012

Akad Nikah - 20 Mei 2012

     Aq baru bisa tidur jam 1 pagi...bukan..bukan karena grogi trus gak bisa tidur...sebenernya udah nguantuukk bangeeett..tapi sama eyang belum boleh tidur sebelum jam 12 malem..akhirnya ngobrol-ngobrol sama sepupu yang baru pada pulang dari cek gedung Vina House buat acara besok..sebenernya pengen ikut juga..tapi lagi-lagiii gak boleh sama eyang... *tepokjidaaatt... Mata udah pengen merem aja ni...ngantuukkk...akhirnya jam 1 dibolehin tidur...langsung deh gak pake lama langsung tidooorrr...hahahaha...ini capeng kok ya gak ada grogi-groginya...wkwkwkwk...Bangun jam setengah 4 pagi...langsung mandi trus sholat...habis itu disuruh sarapan dulu, biar gak pingsan nanti...padahal mah jam segitu belum laper...tapi dipaksain makan juga...Habis makan nungguin perias dateng...Awalnya masih tenang-tenang aja, liat sepupu-sepupu yang udah mulai dirias...sampe-sampe pada nanya, kok mantennya belum dirias...masih tenang-tenang aja tu aq-nya...habis itu liat jam langsung panik...udah hampir jam 5 dan perias mantenku BELUM DATEENGG.,..diulangi sodara-sodara...periasku BELUUMM DATEENGG...Akkkhhh...langsung panik gila...telponin perias..telponin asistennya...gak ada yang diangkat...padahal rencananya jam setengah 7 aq udah harus ada di gedung...Mas-ku ikut panik...telponin sepupuku, nanyain perias-nya kok belum dateng...Sumpaaahhh yaaa...bener-bener bikin aq pengen nangis... >o< Jam 05.15 perias baru dateng...Pengen marah-marah tapi saking keselnya akhirnya cuma bisa diem aja....sambil terus berdoa semoga semua lancar...Mulai ritual rias, Bu Titik baca doa dulu dulu...sambil mukaku dipercikin air...habis itu mulai dirias deh...aku gak boleh liat cermin, jadi diriasnya membelakangi cermin...Selama dirias banyak-banyak berdoa, semoga semua lancar...deg-degan juga ngebayangin cerita yang aneh-aneh soal proses rias ini...Seperti yang sudah aq duga, kesulitan muncul waktu makein eyeliner...mataku langsung pedes n berair...susyaaahhh banget buat makein eyeliner-ku...bener-bener butuh waktu...huufffhhhh...Deg-degan gila deh ahhh proses rias ini...mana ngejar waktu kan...hiiikkssss...dan yang bikin aq tambah deg-degan adalah....si asisten perias BELUM BERANGKAT ke mess...dia malah bantuin periasku, bukannya berangkat ke tempat mas-ku buat dandanin mas-ku n ibunya...Arrghhhh....paniiikkk gilaaaa...jam 6 si asisten baru berangkat...mas-ku udah beneran panik itu...Lha wong harusnya jam 7 dia udah sampe lokasi...Aq udah bener-bener pasrah...telat ini acaranya...hikkkssss...

suasana rias keluarga
sibuk merias...
keliatan banget tegangnya..hadeehh..jam-nya udah mepet... >o<
the preparation...
it's done...I'm ready to go... ^o^

Jam 7 kurang seperempat  aq udah selesai dirias, langsung berangkat ke gedung sama perias...Sampe sana diumpetin dulu, nungguin si mas dateng...Sambil nunggu, isinya dzikir n doa terus, semoga semua lancar...Sepupu-sepupuku udah pada heboh sendiri, mereka juga sibuk...Akhirnya cuma ditemenin sama Bu Titik...Bu Titik bantu aq buat berdoa, berusaha menenangkan aq yang deg-degan berat... Jam 8 kurang seperempat prosesi dimulai...ini udah sangat telat dari rundown, harusnya jam 7 udah mulai prosesi....hiikssss...Waktu si mas dateng, aq rasanya makin deg-degan...Ngeliatin dia dari jauh...Ya Allah...rasanya gak percaya...akhirnya kami sampai juga pada tahap ini...kami akan menikah...Setelah prosesi srah-srahan dan pasrah tampi pengantin selesai, mas-ku didampingi ibu dan adek eyangku menuju meja eksekusi uppsss meja akad nikah dinkk...hehehehe...

sang CPW tiba di gedung, didampingi perias manten...
sang CPP beserta rombongan tiba di gedung...
pengalungan bunga sebagai bagian prosesi pasrah tampi CPP
penyerahan mahar dari ibu CPP ke ibu CPW...
prosesi srah-srahan...
CPW diantar menuju TKP...hehehehe...

Gak lama setelah itu, aq dipanggil keluar sambil didampingi pakde dan tanteku...Makin gak karu-karuan rasanya...deg-degan bangeeettt...Sebelum ijab kabul dimulai, didahului pembacaan Al-Qur’an dan sari tilawahnya...Begitu ijab kabul akan dimulai, aq gak berhenti dzikir dan berdoa, semoga mas-ku lancar mengucapkannya...Alhamdulillah jam 8.20 adekq sebagai wali nikah bisa mengucapkan ijab dengan lancar dan mas-ku bisa mengucapkan kabul dengan lancar dan tegas...Langsung legaaaa banget waktu para saksi bilang SAH...Alhamdulillaaaahhh...terharu banget rasanya....habis itu lanjut tanda tangan buku nikah n tuker cincin...truusss...foto-foto deehhh...gak mau kalah sama artes-artes di infotainment...hehehehehe...

prosesi ijab kabul...deg2an puuoolll...
penyerahan mahar...
Alhamdulillah saahh...pamer buku nikah dunkkss...
pamer cincin...hehehehe...

Lanjut prosesi sungkeman...dan lagi-lagiiii....mewek sodara-sodara...hehehehe...Gak Cuma aq yang nangis...mas-ku juga ternyata nangis donkkk....hehehehehe...Terharu deh rasanya...Habis sungkeman lanjut nasihat perkawinan...Naaahhh...di sini masalah baru mulai muncul...nasihat perkawinannya terlalu lamaaaa...padahal karena tadi ijab-nya mundur, jadi kita cuma punya waktu sedikit buat ganti baju...mana ibuku gak mau kalah eksis sama pengantinnya...ganti baju juga beliau...ganti baju otomatis ganti jilbab juga...yang mana cukup makan waktu juga...Hadeeeehhh...ada ajaaaahhhh....Selesai nasihat perkawinan, cuma punya waktu sedikit buat foto-foto keluarga inti...Sampe-sampe aq gak sempet foto berdua sama mas-ku...hiiikksss....serba buru-buru soalnya...Selesai foto-foto udah hampir jam 09.45...Padahal jam 10.45 kita udah harus mulai kirab...Panik attack...Bu Titik pun ikutan panik...narik-narik aq sama mas-ku buat segera ganti baju...heboh banget dah pokoknyaaaa...gak sempet makan...gak sempet minum..langsung ke ruang ganti....siap-siap buat acara resepsi jam 11.00....Keluarga yang lain dipersilahkan menikmati sarapan pagi, nasi liwet dari Dhian Catering...sambil ngobrol-ngobrol menunggu waktunya resepsi...Sementara pengantin dan ibu CPP-CPW di-touch up buat acara resepsi... 

nasehat perkawinan yang memakan waktu cukup lama... >o<
sungkeman..nangiiiss lagii...
mas-ku juga nangis... >o<
disempetin buat foto keluarga dulu...


*to be continued....

3 komentar:

Sharleen mengatakan...

Distyyy,,

Baca ceritanya aja aku deg"an, panik bgt...

Tapi alhamdulillah leganya sudah saahhh... :)

Ratna Sari Dewi mengatakan...

selamat menempuh hidup baru, smoga sakinah mawaddah warrohmah..☺

Adisty mengatakan...

@ lira : hu um say..deg2an n panik gilaaak..Alhamdulillah tetep lancar n yg terpenting saaahhh..hehehe

@ ratna : makasih say..hepi wedding jg buatmu..doa yg sama untukmu say..

Poskan Komentar